Social Icons

Pages

Jumat, 07 Februari 2014

Manfaat kopi untuk kecantikan



Kopi merupakan minuman yang enak disantap ketika panas. Selain nikmat rasanya, ternyata minuman yang cenderung berwarna hitam ini juga mempunyai manfaat lain. Ampas kopi ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Apakah benar????kali ini kita akan membahas tentang manfaat-manfaat kopi untuk kecantikan.







1.      menghaluskan kulit serta menghilangkan noda hitam .
Kulit yang halus lembut dan bebas noda hitam adalah idaman setiap orang.  Namun percayakah anda jika kopi dapat digunakan solusi untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ??? ini dia caranya :  adalah dengan cara menghancurkan biji kopi, ditambahkan garam dapur secukupnya, serta beberapa tetes baby oil. Campuran itu diaduk secara perlahan, dan menjadi scrub/lulur yang sangat baik untuk kulit. Oleskan setengah bagian campuran itu disertai pijatan lembut ke seluruh tubuh dan wajah. Pijatan lembut akan mengangkat kotoran. Bilas 1 kali dengan air bersih, lalu ulangi sekali lagi mengoleskan sisa campuran ke tubuh dan wajah, lalu diamkan beberapa saat agar nutrisi diserap oleh kulit, lalu bilas dengan air bersih.

2.      Untuk mengencangkan kulit
Selain bermanfaat untuk mengilangkan noda hitam, kopi juga berkhasiat untuk mengencangkan kulit, mengatasi kerutan di wajah, sehingga tampak awet muda. Caranya yaitu dengan mencampurkan ampas kopi dengan putih telur. Oleskan pada area kulit dan wajah, diamkan, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 3x seminggu.

3.      Ampas kopi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati
Ampas kopi yang selama ini kita anggap sebagai bahan sisa yang sudah tidak dapat digunakan lagi ternyata dapat bermanfaat untuk kecantikan kita. Ampas kopi dapat digunakan sebagai scrub wajah dan badan agar lebih halus. Selain itu ampas kopi dapat mengangkat sel kulit yang mati terutama pada bagian lutut dan siku.

4.      Mengurangi selulit
Adanya selulit pada tubuh seseorang apalagi seorang wanita, akan membuat penampilanmenjadi tidak enak dipandang. Apalagi kalau selulit itu berada pada bagian paha dan lengan. Tapi tenang saja, kalian bisa menggunakan ampas kopi untuk mengilangkan selulit tersebut. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokkan ampas kopi pada bagian yang ada selulitnya secara teratur. Jika ingin membuat kulit menjadi lebih halus lagi, tinggal menambahkan dengan anggur dan jahe pada ampas kopi terssebut.


 source: soktau.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates