Social Icons

Pages

Rabu, 29 Januari 2014

7 Fakta seputar Albert Einstein


 
 Siapa sih yang nggak kenal sama ilmuan terbesar abad ini  yang dengan kecerdasannya beliau telah menemukan beberapa penemuan ?? Ya, Albert Einstein adalah seorang fisikawan teoritis ternama, pemenang Nobel, dan  salah satu tokoh yang dianggap paling cerdas dan berpengaruh dalam sejarah umat manusia. Berikut adalah fakta-fakta menarik seputar Alberst Einstein :





1.      Albert Einstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, yang terletak di Kerajaan Württemberg, kini menjadi negara bagian Jerman Baden-Württemberg.
      Saat masih menjadi siswa sekolah dasar, Einstein telah menunjukkan bakat alami untuk matematika. Saat masih kecil, Einstein diyakini mengalami kesulitan (keterlambatan) berbicara.
2.      Einstein adalah seorang keturunan Yahudi, sehingga ketika presiden pertama Israel, Chaim Weizmann, meninggal pada tahun 1952, Einstein ditawari untuk memegang jabatan sebagai presiden Israel yang kedua. Tapi dia akhirnya menolak posisi itu dengan menyebutnya sebagai sesuatu yang tidak berbakat secara alami dan tidak bisa menangani orang dengan baik atau menjalankan fungsinya secara resmi. 
3.      Pada awal usia lima tahun, Einstein terinspirasi oleh kompas. Dia mengamati kompas saku yang dibawa oleh ayahnya dan menyadari bahwa jarum kompas selalu menunjuk ke arah yang sama. Hal ini membuatnya berpikir tentang adanya kekuatan yang menyebabkan kompas menunjukkan arah yang sama.

5.   Einstein tidak lulus ujian sekolah
Apabila ada seseorang yang tidak lulus dalam ujian sekolah, maka serta merta kita akan menganggapnya sebagai seorang yang bodoh. Tapi percayakah Anda, bahwa Eisntein termasuk juga dalam golongan tersebut. Einstein tidak lulus ujian masuk sekolah karena gagal dalam pelajaran bahasa dan budaya, namun dia malah dikenal sebagai seorang ilmuwan yang luar biasa jenius dan menjadi salah satu sosok paling terkenal dalam sejarah dunia.
6.      Pada tahun 1903, Albert Einstein menikah dengan Mileva Maric, seorang guru dari Titel yang diyakini memberikan kontribusi signifikan terhadap karya Einstein. Mereka bercerai pada tahun 1919. Einstein kemudian menikahi sepupunya Elsa Lowenthal setelah mengakhiri hubungannya dengan Mileva.
7.      Albert Einstein adalh pemenang penghargaan nobel fisika untuk kontribusinya dalam penemuan hukum efek fotolistrik, tetapi beliau tidak menerma hadiah untuk nobel teori relativitas.
8.     Albert Einstein meninggal pada 18 April 1955 pada usia 76 tahun. Sebelum dikremasi  otak Einstein diambil kemudian diteliti untuk mengetahui kecerdasan otak einstein yang luar biasa.
9.    Setelah diteliti, ternyata Einstein memiliki otak yang padat dan lobus  parietalis relatif besar dalam hal berhubungan denagn maematika.

10. Memiliki  anak diluar nikah.
     Menurut penelitian terbaru, Einstein memiliki hubungan intim dengan kekasihnya, Mileva Maric yang berasal dari Serbia pada akhir 1890.Sebelum mereka menikah, Maric mendapati dirinya hamil dan mereka memutuskan untuk menyembunyikan anaknya. Einstein dan Maric menikah satu tahun kemudian setelah Einstein mendapat pekerjaan.


source : forum.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates