Social Icons

Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Manfaat air putih bagi kesehatan tubuh


Air putih merupakan minuman yang paling menyehatkan dan paling murah daripada minuman-minuman yang lain. Namun banyak orang yang lebih suka memilih minum-minuman yang berwarna dari pada harus minum air putih. Padahal kita tahu bahwa air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Jika tubuh kita kekurangan iar putih, hal tersebuat dapat mengakibatkan berbagai penyakit menyerang tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat mengkonsumsi air putih bagi kesehatan tubuh kita :
1.    Air putih akan membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh kita melalui urine yang kita keluarkan. Untuk itulah, mengkonsumsi air putih 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk
daya tahan tubuh kita.
2.      Air putih dapat menjaga berat badan. Karena air putih mampu menahan nafsu makan yang berlebihan. Jadi bagi kalian semua yang yang mengalami masalah berat badan, minum air putih dapat menjadi solusi yang terbaik untuk mengurangi berat badan kita.
3.      Minum air putih secara rutin dapat membuat kulit kita terasa lebih segar dan awet muda.
4.      Dapat membantu mencegah sembelit yang sering dialami oleh setiap orang saat buang air besar.
5.      Minum air putih secara rutin dapat mencegah terjadinya penyakit batu ginjal. Karena batu ginjal disebabkan oleh penggumpalan garam dalam tubuh sedangkan garam akan larut jika ada air, maka dari itu sering mengkonsumsi air putih akan mengakibatkan batu ginjal larut dan keluar bersama air seni.
6.      Air putih dapat mencegah keriput dini. Dengan minum air putih secara rutin kelembapan kulit akan terjaga sedangkan kelembapan dapat menjaga elastisitas kulit kita sehingga kulit kita akan terhindar dari keriput.
7.      Dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Jika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka tubuh akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan dapat membantu penyerapan nutrisi dan juga membentuk massa kotoran manusia.


source : Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates